Wow, Benarkah Pria yang Hobi Selingkuh Ber-IQ Rendah?

Wow, Benarkah Pria yang Hobi Selingkuh Ber-IQ Rendah?

Tahukah Anda jika seorang pria yang memiliki hobi selingkuh konon mempunyai IQ atau tingkat intelegensia yang rendah? Apakah benar? Ingin tahu lebih lengkap mengenai hal tersebut? Mari kita simak fakta-faktanya berikut ini.

Selingkuh memang menjadi salah satu kata yang akrab kita dengar sehar-hari. Meski kamu bukan pelaku perselingkuhan, tentu kamu sudah pernah mendenar soal ini sebelumnya. Berbicara mengenai selingkuh, ternyata ada sebuah penelian yang mengaitkan tingkat IQ seseorang dengan perbuatan ini.

Adalah seorang peneliti dari Londan School of Economics and Political Science, Satoshi Kanazawa yang melakukan penelitian terkait dengan kaitan tingkat IQ yang rendah dengan perilaku selingkuh. Menurut hasil dari penelitian tersebut, memang ada hubungan antara tingkat IQ seseorang dengan monogami.

Apa arti dari hal tersebut? Dari penelitian yang dilakukan Kanazawa ini, ditemukan jika pria yang mempunyai IQ lebih tinggi cenderung tidak sering memunculkan perilaku selingkuh jika dibandingkan dengan para pria yang memiliki IQ lebih rendah. Dalam hal ini, mereka yang IQ nya lebih tingging cenderung lebih menghargai sebuah hubungan monogamy atau setia pada satu orang pasangan saja.

Akan tetapi, penelitian yang dipublikasikan di jurnal Social Psychology Quarterly tersebut menyebutkan fakta jika hubungan antara angka perselingkuhan dan tingkat IQ seseorang ini tidak berlaku pada para wanita. Hal tersebut karena para wanita cenderung memiliki karakter yang lebih setia kepada satu pasangan saja dan mereka mempunyai naluri alami untuk menjalani hubungan secara monogami.

Namun, ada peneliatian lain yang tidak senada dengan penelitian yang dilakukan oleh Kanazawa ini. Menurut survei lain yang dikerjakan oleh General Socia Survey, hubungan perselingkuhan seorang pria maupun seorang wanita dan hubungan tingkat intelegensia ini bergantung kepada suatu hal lain.

Menurut survei yang dilakukan General Social Survey, hubungan antara keduanya lebih dipengaruhi oleh hal-hal seperti penghasilan, ras, status perkawinan, usia dan kelas sosial. Selain itu, tingkat pendidikan, agama dan jumlah anak juga menjadi faktor lainnya yang membuat seseorang cenderung untuk memilih hubungan monogami atau tidak.

Melihat hasil dari penelitian serta survei tersebut, dapat disimpulkan jika memang perlu dilakukan studi atau penelitian lebih lanjut terkait dengan hubungan tingkat IQ para pria dengan perilaku selingkuh yang mungkin dilakukannya. Jadi, kita memang belum bisa menyimpulkan jadi setiap mereka yang berselingkuh pasti memiliki IQ yang rendah dibanding yang tidak.

Lalu, bagaimana menurut kamu? Apakah seorang pria yang suka berselingkuh dan cenderung tidak setia itu memiliki IQ rendah? Nampaknya, kamu harus lebih bijak ya menanggapi masalah tersebut karena ada penelitian dan survei yang menyajikan hasil yang berbeda. Demikian informasi ini disampaikan dan semoga bermanfaat!

error: Content is protected !!